Monday, May 14, 2007

Bagaimana Mengembalikan Account Windows XP Yang Hilang

Apakah Anda pernah mengalami kejadian dimana Anda tidak bisa masuk ke komputer Anda. Ketika Log Off atau masuk pertama kali di Windows XP tiba-tiba account/user name Anda hilang tanpa jejak. Anda berusaha semaksimal mungkin untuk masuk ke Windows XP dengan memasukkan berkali-kali password Anda, tetapi tetap saja tidak bisa masuk ke Windows XP.

Sebenarnya yang terjadi adalah Anda tidak kehilangan account Windows XP, tetapi Windows XP gagal men-set account Windows XP Anda, sehingga account Anda hilang pada saat Windows XP di-shutdown atau di-restart. Jika di periksa secara seksama di Control Panel bagian User Accounts, di situ Anda akan mendapati account Anda telah hilang meskipun setting profile masih ada.

Saya mengalami kejadian ini beberapa kali setelah saya memainkan salah satu game di komputer saya. Setelah ber-google ria, saya mendapati jawaban yang tidak memuaskan untuk permasalahan ini. Akhirnya setelah melakukan percobaan sederhana, saya dapat mengembalikan account yang hilang tersebut. Kenapa saya bilang sederhana? karena trik ini hanya memanfaatkan account pengguna lain yang mempunyai hak administrator.

Begini cara menggunakannya: Masuklah ke komputer Anda dengan menggunakan account/user lain yang mempunyai hak administrator. Buka System Restore lalu pilih Restore my computer to an earlier time lalu klik [Next]. Pilih tanggal dimana komputer Anda masih dalam keadaan normal yaitu ketika account Windows XP Anda masih ada. Selanjutnya klik [Next] kemudian biarkan System Restore melaksanakan tugasnya. Setelah komputer melakukan Restart dan tiba di Welcome Screen di situ Anda bisa mendapati account Anda telah muncul kembali, Anda bisa langsung masuk dengan memilih user name dan memasukkan password Anda. Setelah berhasil masuk, Anda bisa langsung Log Off dan masuk ke account Anda semula.

2 comments:

Anonymous said...

THANKZ BGT! Q mpe puzing nyari2 akhirnya dpet cara yg paz bgt d sini! Thankz!^0^

I. Gde Oka Saputra said...

kok tetep ga bisa si gan????

 
Creative Commons License