Friday, May 04, 2007

Mengungkap Pesan Tersembunyi Firefox

Setelah menunggu sekian lama akhirnya Mozilla Foundation merilis Firefox 2.0 versi final, dimana Firefox versi terbaru ini diharapkan menjadi browser alternatif yang dapat bersaing dengan browser terbaru keluaran Microsoft yaitu Internet Explorer 7 yang nantinya akan terintegrasi dengan Windows Vista.
Seperti kita ketahui, Mozilla Firefox mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan Internet Explorer seperti dalam hal kecepatan, fungsionalitas dan keamanan. Kelebihan lainnya, Mozilla Firefox mempunyai beberapa fungsi tersembunyi yang hanya diketahui oleh beberapa pengguna saja. Salah satunya adalah pesan tersembunyi yang terdapat dalam Mozilla Firefox yang berisi kutipan kalimat dari buku "The Book of Mozilla'. Jika dimaknakan pesan tersebut dapat berarti sindiran Mozilla terhadap Microsoft atas browser mereka yaitu Internet Explorer.
Untuk mengungkap pesan tersembunyi tersebut yang perlu Anda lakukan adalah membuka Mozilla Firefox kemudian pada location bar Anda harus mengetikkan about:mozilla lalu tekan [Enter]. Selanjutnya pesan berlatar belakang warna merah tersebut akan menampakkan dirinya.

Sumber : Berdasarkan tulisan saya yang dimuat di Tabloid PCplus edisi Tahun VII/17 - 30 April 2007/PCplus 281 - Halaman 16, Rubrik Trik.

1 comment:

Anonymous said...

camne nak activekan fire fox...

 
Creative Commons License