Friday, May 04, 2007

InkSaver 2.0 - Biar Tinta Printer Hemat

Pemakaian printer adalah hal wajib bagi para pengguna komputer, terutama mereka yang sering bekerja dengan banyak dokumen yang perlu dicetak. Makin banyak dokumen yang perlu dicetak, otomatis penggunaan tinta pun semakin boros.
Sekarang, Anda tak perlu kuatir lagi karena ada aplikasi yang bisa bikin irit penggunaan tinta printer. Namanya InkSaver, versi terbarunya adalah 2.0. Dengan InkSaver, Anda bisa menghemat penggunaan tinta printer hingga 75 persen, tergantung kualitas cetak dan tingkat penghematan yang Anda butuhkan. Aplikasi ini bisa bekerja dengan semua merek printer terkenal-yang penting minimal ada satu printer terpasang di komputer Anda.
Anda bisa mengunduh aplikasi InkSaver 2.0 di situs www.inksaver.com. Selesai mengunduh, Anda bisa langsung lanjut ke proses instalasi. Pada saat instalasi, Anda harus memilih printer mana yang ingin dihubungkan dengan InkSaver 2.0.
Setelah selesai, Anda bisa langsung mengakses InkSaver 2.0 dengan mengklik kanan ikon berlambang tinta biru pada system tray. Pilihlah opsi [Configure InkSaver] untuk melakukan konfigurasi seting InkSaver.
Pada tab Current Ink Settings, Anda bisa menggeser slider bar untuk memilih berapa persen tingkat penghematan yang Anda inginkan. Sedangkan pada tab Ink Savings Estimator, Anda bisa memasukkan berbagai data seperti biaya rata-rata yang harus Anda keluarkan per-catridge dan pemakaian catridge pertahun. Dari situ, Anda bisa mendapatkan total biaya pengeluaran tinta printer tiap tahunnya dan membandingkannya dengan estimasi penghematan yang Anda peroleh jika menggunakan InkSaver 2.0.
Setelah selesai, klik [Apply], kemudian [OK]. Sekarang Anda siap untuk menghemat pemakaian tinta printer Anda.

Informasi:
Situs Web : www.inksaver.com
Ukuran File : 4,1MB
Kategori : Utiliti
Lisensi : Shareware (15 hari)
Harga : US$34.99
Kebutuhan Sistem : Windows 2000/XP

Sumber : Berdasarkan tulisan saya yang dimuat di Tabloid PCplus edisi Tahun VII/03 - 16 April 2007/PCplus 280 - Halaman 27, Rubrik Internet.

No comments:

 
Creative Commons License