Wednesday, February 21, 2007

Singkirkan Windows Messenger

Sejak diluncurkannya Windows XP, aplikasi instant messenger buatan Microsoft yaitu Windows Messenger sudah terinstall secara otomatis. Tetapi sayang banyak para pengguna lebih senang menggunakan aplikasi instant messenger lain, seperti Yahoo! Messenger dan ICQ daripada Windows Messenger. Untuk menyingkirkan aplikasi Windows Messenger dari Windows XP, kita dapat menggunakan beberapa cara. Berikut cara-cara tersebut ini.
* Untuk menonaktifkan Windows Messenger, buka menu [Start] > [All Programs] lalu klik [Windows Messenger]. Pada jendela Windows Messenger pilih [Tools] > [Option] buka tab [Preferences], buang semua tanda centang pada bagian [General] dan [Alerts].
* Untuk menonaktifkan Windows Messenger di Outlook Express, klik [Start] > [Run] ketik regedit lalu klik [OK] untuk menjalankan Registry Editor. Cari subkey HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Outlook Express, klik kanan jendela Registry Editor lalu pilih [New] > [Dword Value] dan beri nama Hide Messenger. Klik ganda [Hide Messenger] lalu isi value data dengan angka 2. Tekan [OK], tutup Registry Editor dan Restart Windows.
* Untuk menghapus Windows Messenger dari Windows XP SP1 dan SP2: Klik [Start] > [Control Panel] > [Add or Remove Programs] lalu klik [Add/Remove Windows Components] di jendela sebelah kiri. Pada bagian Components cari dan buang tanda centang pada Windows Messenger lalu klik [Next] dan [Finish].

Sumber : Berdasarkan tulisan saya yang dimuat di Tabloid PCplus edisi Tahun VI/19 Desember 2006 - 08 Januari 2007/PCplus 273 - Halaman 18, Rubrik Trik.

No comments:

 
Creative Commons License