Wednesday, February 21, 2007

Axife FM Player 2.39 - Pemutar Sekaligus Perekam Radio

Beberapa TV tuner dilengkapi dengan perangkat lunak untuk memutar radio FM. Hanya saja, kemampuan beberapa perangkat itu sangat terbatas, seperti hanya dapat digunakan untuk mendengarkan radio saja. Beberapa memang dapat merekam siaran radio, tapi hasilnya cuma bisa disimpan dalam format WAV.
Kalau ingin mendapatkan perangkat lunak pemutar radio dengan kemampuan lebih, cobalah Axife FM Player. Unduh dari situs beralamat www.axife.com. Kemampuan lebih yang ditawarkan antara lain fungsi timeshifting, 31-band dan 10-band equalizers, perekaman yang menghasilkan hasil MP3 berkualitas tinggi, serta penggunaan kulit (skin) antarmuka yang bisa diganti.
Saat pertama kali Axife FM Player dijalankan, jendela tempat mengonfigurasi kartu suara dan TV tuner muncul. Di tempat itu pula, direktori tempat hasil perekaman, yang nantinya dilakukan, ditentukan.
Stasiun radio yang sudah di-tune bisa langsung dimasukkan ke daftar dengan cara mengklik ikon Axife FM Player di system tray, dilanjutkan dengan mengklik [Axife FM Player Settings] > [Stations] dan mengklik ikon bergambar teropong kanan dan kiri untuk menemukan stasiun. Setelah itu, klik 2 kali pada nama stasiun untuk melakukan pergantian nama, klik [Apply] lalu [OK].
Untuk merekam siaran radio, klik ikon [REC] yang berwarna merah yang berada di paling kiri atas pemutar. Sedangkan untuk menggunakan fasilitas timeshifting, tinggal geser slider bar ke posisi/waktu yang diinginkan.

Informasi
Situs : www.axife.com
Ukuran file : 1,73MB
Kategori : Audio
Lisensi : Shareware
Harga : US$24.95
Kebutuhan Sistem : Windows 98/ME/2000/XP

Link:
http://www.tabloidpcplus.com/detil.php?art=1482

Sumber : Berdasarkan tulisan saya yang dimuat di Tabloid PCplus edisi Tahun VI/30 Mei - 12 Juni 2006/PCplus 259 - Halaman 26, Rubrik Internet.

No comments:

 
Creative Commons License